Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta

Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta

Gedung Grand Palace Kemayoran Jakarta yang menjulang tampak menonjol dari kejauhan. Patung kuda di depannya juga begitu khas. Dari jarak satu kilometer di taksi daring saja kami sudah bisa menandainya. Desain arsitektur klasik itu mengingatkan kita akan gedung-gedung Eropa di masa lalu.

Tarif menginap per malam di apartemen ini ternyata tidak semahal yang kami sangka sebelumnya. Dengan dua ratus ribuan, kita sudah mendapat kamar luas yang nyaman dengan fasilitas-fasilitas yang tergolong wow.


Fasilitas Umum Apartemen Grand Palace Kemayoran

Fasilitas Umum Apartemen Grand Palace Kemayoran

Begitu tiba di area Apartemen Grand Palace Kemayoran, kami masuk melewati gerbang samping. Dari gerbang hingga lobi jaraknya lumayan jauh, jadi Ayah-Bunda sebaiknya jangan jalan kaki, apalagi jadwal check-in biasanya saat matahari sedang terik-teriknya, bukan?

Saat kami datang, lobi Hotel Grand Palace Kemayoran seperti sedang direnovasi. Banyak serpihan dan debu di sana. Debu-debu itu terasa sampai ke musalanya yang terletak di bagian bawah resepsionis. Namun, itu tidak dapat menyembunyikan kesan elegan dan mewah dari hotel ini.

Memasuki kawasan penginapannya, kita disambut dengan halaman luas. Ada wahana permainan anak, kolam renang, lapangan tenis, jogging track, dan taman. Ada pula kolam ikan koi yang luas, mengingatkan kami akan rumah saudara di Pucungroto, Magelang.

Ara dan Kira senang bisa berlarian di sini. Namun, mereka terpaksa manyun di depan kolam renang. Sebab, kami memang tidak ada rencana berenang.

Kami datang ke Jakarta karena Yayah hendak menemui kliennya di kota ini. Sehingga, kami sengaja tidak membawa pakaian renang yang tentu akan membuat tas bertambah berat. Antara opsi membawa laptop atau empat pakaian renang, tentu Yayah memilih laptop.

Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta juga memiliki pusat kebugaran (fitness center), spa, minimarket, dan restoran di dalam. Namun, alih-alih makan di sana, kami lebih suka makan di luar. Salah satunya, kami makan sate senayan di Mal Ciputra Citra Towers. Terima kasih untuk klien Yayah yang sudah mentraktir kami!

Fasilitas Unit Kamar Grand Palace Kemayoran

Sebagaimana apartemen-apartemen modern lainnya, untuk masuk gedung Grand Palace Kemayoran, menggunakan lift, dan mengakses fasilitas kamar, kami harus menggunakan kartu magnetik. Jadi, hanya penghuni dan tamu yang menginap di sini saja yang bisa masuk apartemen. Sistem keamanannya juga nonstop 24 jam. Dilengkapi CCTV.

Kamar apartemen memiliki tiga BR (kamar tidur), dan dua kamar mandi. Seperti di My Tower Apartemen Surabaya, Hotel Grand Palace Kemayoran juga dilengkapi dengan dapur, dan balkon untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Namun, yang membedakan adalah ruang tamu. Ruang ini dilengkapi satu set sofa dan meja, televisi, wi-fi, AC. Kamar tidur pun tersekat-sekat secara privasi. Jadi, cocoknya memang buat tamu rombongan.

Untuk kamar mandi dalam kamar utama, ada bathtub. Jadi bernostalgia dengan masa bulan madu Yayah-Bunda di Hotel Panghegar Bandung belasan tahun silam.

Namun, meski dari luar Grand Palace ini tampak mewah, banyak juga kekurangannya. Sofa yang kami duduki rupanya sudah tidak nyaman. Busanya sudah kempes. Pintu balkonnya pun tidak bisa ditutup, sehingga harus diganjal benda yang berat dari luar supaya tidak terbuka.

AC bisa digunakan, tetapi kurang dingin meski suhunya diturunkan. Atau, itu hanya perasaan kami? Maklum, saat kami tiba di Apartemen Grand Palace Kemayoran, suhu ibu kota sedang panas-panasnya. Wi-fi pun sering bermasalah. Sehingga, daripada makan hati, kami menggunakan internet sendiri.

Akses ke Tempat Lain

Di sekitar Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta, terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Jadi kalau merasa tidak sreg dengan makanan yang dijual di resto apartemen, Ayah-Bunda bisa membeli makanan di pinggir jalan dengan harga yang tentu jauh lebih terjangkau.

Grand Palace Kemayoran juga dekat dengan kawasan-kawasan bisnis seperti Mangga Dua, Kelapa Gading, dan Sunter. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan jalan tol yang memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tempat rekreasi? Grand Palace Kemayoran tergolong dekat dengan Monumen Nasional (Monas) dan Taman Impian Jaya Ancol. Sedangkan untuk sarana Kesehatan, Grand Palace memiliki akses yang mudah menuju RS Mitra Kemayoran dan RS Hermina Kemayoran.

Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta

  • Akomodasi berbintang 3
  • Alamat: Jalan Casa, Kelurahan Kebun Kosong, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10630 (Google Maps)
  • Telepon: +62 21 6586 6245

Posting Komentar untuk "Apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta"